seo adalah

SEO adalah singkatan dari search engine optimization yang berfungsi untuk memasukkan nama domain atau alamat blog yang kita miliki ke dalam indeks mesin pencari (search engine), terutama Google.
Berdasarkan survey atas seluruh pengguna internet di dunia, hampir 95% user melakukan pencarian dengan search engine dalam aktifitas online meliputi browsing dan surfing. Dan dari semua daftar search engine yang tersedia di internet, Google dan Yahoo adalah dua search engine yang paling populer diikuti oleh MSN, Alexa, Altavista dan Search.com. Dari fakta ini, kita dapat membayangkan betapa banyaknya kunjungan pengguna internet ke situs search engine setiap harinya. Terbukti hingga saat ini Google dan Yahoo menempati urutan 1 dan 2 secara bergantian dalam daftar ranking Alexa sebagai website yang paling banyak dikunjungi.
Bicara tentang Search Engine, kita tak akan pernah bisa lepas dari istilah “kata kunci” alias Keyword/s. Ada banyak sekali keyword yang tersedia di internet seiring dengan pertumbuhan web/blog yang terus meningkat tajam. Keyword adalah kata yang terbentuk dari satu kata tunggal atau frase yang terdiri dari sebuah kata. Contoh dari keyword tunggal adalah “picture”, “music” dan sebagainya. sementara keyword frase akan berbentuk seperti “free picture”, “free music download” atau “musik peterpan gratis online” dan sebagainya. Pencarian menggunakan keyword berbentuk frase terjadi lebih banyak dibandingkan dengan kata kunci tunggal, jumlahnya sekitar 80-20 dalam ukuran 100.
Jadi, apa hubungannya semua itu dengan SEO dan apa hubungannya SEO dengan Google Adsense?
SEO adalah sebuah metode yang kita gunakan agar web/blog yang kita miliki dapat masuk ke dalam indeks search engine ketika user memasukkan kata kunci tertentu. Tampilnya situs/blog kita dalam search engine tentu saja menjadi jalan agar user masuk ke dalam situs/blog kita dan mengklik iklan Adsense kita. Semakin banyak pengunjung blog/web kita, maka semakin banyak pula peluang iklan kita untuk di klik yang berarti semakin besar pula penghasilan kita.
Jika kita kembali lagi kepada basic ketika kita melakukan pendaftaran ke search engine, posting ke forum, memasang iklan gratis dan sebagainya, semua itu kita lakukan sebagai bagian dari SEO karena kita akan mendapatkan back link dari kegiatan tersebut setelah janga waktu tertentu. Tapi, apakah kita harus melakukannya terus-terusan?? Tentu saja tidak. Bisa gempor donk kalo harus promosi terus demi mendapat visitor dan traffic. Hehe. Disinilah saya katakan bahwa SEO adalah sebuah inti karena visitor yang kita peroleh seharusnya berasal dari pencarian menggunakan search engine.
Masalah selanjutnya yang lebih penting ketika kita sudah melakukan submit ke search engine dan tekun berporomosi sehingga web/blog kita ternyata sudah masuk ke dalam search engine..apakah situs/blog kita terindeks di halaman depan atau hanya masuk ke halaman-halaman belakang?? Jika web/blog kita hanya masuk di halaman-halaman belakang dari search engine yaaaa percuma. Sebagai contoh, ketika kita mengetik nama blog/web kita ke Google sebagai namasaya.com, maka Google sudah mengindeks halaman kita alias menemukan pencarian yang kita maksud, itu berarti situs/blog kita sudah terindeks. Tetapi ketika kita memasukkan kata kunci (misalkan situs kita berisi tentang ayam hias) “ayam hias”, ternyata situs/blog kita hanya menempati posisi ke 56 alias harus di next sampai 5 kali dulu baru akhirnya blog kita muncul, ya percuma donk. Orang bakal lebih dulu klik situs-situs lain sebelum sampai ke pencarian dihalaman 5 tersebut. Bingung?? emang agak ribet sih jelasinnya. coba liat ilustrasinya deh
Blog Kita tentang ayam hias beralamat di ayamhias.com
Cari di Google, ketik ayamhias.com atau www.ayamhias.com -> berhasil/ketemu berarti blog kita sukses terindeks di Google
Tapi ketika kita ketik “ayam hias” di Google -> blog ayamhias.com nongol di halaman belakang (4,5,6 dst) -> percuma karena peluang untuk dikunjungi sangat kecil -> artinya situs kita kalah bersaing dengan situs2/blog yang lain.
SUDAH NGERTI??
Sekarang saatnya kita berandai-andai deh, suatu ketika situs kita tiba-tiba saja mampu bersaing dengan situs/blog lain dan muncul di halaman pertama ketika melakukan pencarian dengan kata kunci “ayam hias”. Puas?? Tentu saja belum donk. Gini deh illustrasinya :
Ketik “ayam hias” di Google, situs kita tampil di halaman pertama (urutan 1-10) -> peluang untuk mendapat kunjungan lebih besar
Tetapi ketika pencarian menggunakan kata kunci “ayam hias yang keren” -> tidak sesuai dengan harapan karena situs/blog kita ternyata hanya muncul di halaman belakang.
So, SEO yang sukses dan dapat dikatakan berhasil tidak hanya memunculkan situs/blog kita pada kata kunci yang terbatas saja melainkan banyak kata kunci.
ketik “ayam hias” -> muncul di urutan 4
ketik “ayam” -> muncul di urutan 2
ketik “ayam hias online” -> muncul di urutan 7
ketik “memelihara ayam hias” -> muncul di urutan 3
dan sebagainya.
Mau tahu caranya gimana bisa begitu? Simpel, caranya adalah hanya dengan memperkaya content situs kita (banyak artikel) dan menambahkan META keyword di halaman blog/situs. Selain itu, kita juga harus memperbaiki deskripsi situs/blog yang kita miliki (DESCRIPTION META) dan melakukan survei kata kunci yang paling sering diketik.


mukena murah 
mukena anak